You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Puluhan Ribu Masyarakat Jakarta dan Enam Pangung Hiburan Iringi Kirab Bendera Merah Putih
....
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Dukungan Pemprov DKI Dalam Kirab Bendera Merah Putih

Dukungan penuh diberikan warga dan Pemprov DKI Jakarta,  dalam Kirab Bendera Merah Putih yang dimulai dari Cawan Monas hingga Bandara Halim Perdanakusuma, Sabtu (10/8).

Sebanyak 34 ribu masyarakat turut memberikan dukungan terhadap perjalanan pasukan kirab

Sekitar 34 ribu warga Jakarta dengan kostum merah putih, memenuhi memenuhi pinggir jalan di sejumlah titik sepanjang yang dilewati rombongan kirab. Mereka serentak menyanyikan lagu kebangsaan sambil mengibarkan bendera merah putih mini, mengiringi konvoi kirab  yang membawa Duplikat Bendara Pusaka dan Teks Naskah Proklamasi.

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Joko Agus Setyono bersama sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov DKI Jakarta turut hadir menyaksikan dan memberikan dukungan terhadap kirab tersebut.

Kawasan Jalan Halim Perdanakusuma Kini Tambah Indah

“Hari ini, kami Pemprov DKI merasa senang dan bergembira bersama-sama dengan masyarakat Jakarta, karena turut berpartisipasi menghantarkan duplikat Bendera Pusaka dan teks proklamasi melalui prosesi kirab dari Monas ke IKN. Ini merupakan dukungan kami terhadap persiapan dan pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia yang akan digelar di IKN,” kata Sekda Joko, seperti dikutip melalui siaran pers Pemprov DKI Jakarta, Sabtu (10/8).

Bentuk dukungan lainnya, kata Sekda, Pemprov DKI mendirikan enam panggung hiburan di beberapa titik untuk memeriahkan prosesi kirab dari Monas hingga Bandara Halim Perdanakusuma, kemudian diterbangkan menuju Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Ada enam panggung hiburan yang digelar di beberapa titik, kemudian ada sebanyak 34 ribu masyarakat yang turut memberikan dukungan terhadap perjalanan pasukan kirab,” ujar Sekda Joko.

Tidak hanya itu, Pemprov DKI juga mengerahkan sebanyak 645 personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP DKI untuk membantu pengamanan selama prosesi kirab.

“Untuk pengamanan, melibatkan semua personel aparat keamanan, karena koordinasi bukan di Pemprov DKI saja. Tetapi Pemprov DKI melibatkan Satpol PP untuk pengamanan kegiatan kirab,” ungkap Sekda Joko.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1214 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1090 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1037 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye826 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye771 personBudhi Firmansyah Surapati